TNI AL Pastikan Seluruh Kru KRI Teluk Hading 538 Selamat dari Kebakaran

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 03 Juni 2023 | 19:52 WIB
KRI Teluk Hading-538 saat "sailing pass" di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada 22 Juli 2021. (SinPo.id/Antara)
KRI Teluk Hading-538 saat "sailing pass" di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada 22 Juli 2021. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - TNI Angkatan Laut (AL) memastikan seluruh prajurit dan kru KRI Teluk Hading 538 yang terbakar di Perairan Selayar dekat Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) selamat. Para kru dan prajurit sedang dievakuasi ke Kota Makassar.

"Alhamdulillah seluruh kru kapal selamat, tidak ada korban, sementara dilaksanakan proses evakuasi seluruh kru kapal dibawa ke Makassar," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama I Made Wira Hady Arsanta dalam konferensi pers di Mako Lantamal VI, Makassar pada Sabtu, 3 Juni 2023.

KRI Teluk Hading 538 terbakar di laut tepatnya 11 nautical mile dari Pulau Selayar dan 7 nautical mile dari Tanjung Salassa, Bulukumba. Saat ini kapal jenis pendarat buatan Jerman Timur itu sedang ditarik ke daratan terdekat.

"Sekarang kapal akan ditarik ke pulau terdekat atau daratan terdekat," kata Wira.

Wira mengungkapkan, proses evakuasi dan penyelamatan kru tidak berlangsung lama, atau hanya sekitar 30 menit. Hal ini karena ada beberapa kapal yang melintas dan langsung memberikan pertolongan.

"Bapak pimpinan TNI juga mengucapkan terima kasih kepada TB Safa kemudian NV Golden S, LV Green yang membantu penyelamatan tersebut," paparnya.sinpo

Komentar: