Survei FixPoll: Pendapat Masyakarat Jatim Jokowi Dukung Prabowo

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 02 Juni 2023 | 13:31 WIB
Kebersamaan Prabowon dengan Presiden Joko Widodo (Sinpo.id/Tim Media)
Kebersamaan Prabowon dengan Presiden Joko Widodo (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Lembaga survei FixPoll Research and Strategic Consulting merilis hasil survei “Preferensi Masyarakat Jawa Timur terhadap Pilihan Capres-Cawapres 2024”.

Hasilnya, masyarakat Jawa Timur menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya mendukung calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dengan pertanyaan survei “Menurut Bapak/Ibu/Saudara, bagaimana seharusnya sikap Jokowi dalam Pilpres 2024 mendatang?” sebanyak 24,4 persen masyarakat Jawa Timur kompak memilih agar Jokowi mendukung sosok Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.

Lebih kecil dari Prabowo, pendapat masyarakat agar Jokowi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 22,6 persen dan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebanyak 11,4 persen.

Dalam survei yang dilakukan pada periode 9-16 Mei 2023 ini, Fixpoll menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error +/- 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Adapun jumlah responden dalam survei kali ini sebanyak 840 respoden dengan populasi survei adalah seluruh masyarakat Jawa Timur yang berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah.sinpo

Komentar: