Habiburokhman Nilai Cawe-cawe Jokowi untuk Pilpres Sudah Tepat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 31 Mei 2023 | 14:15 WIB
Habiburokhman (Sinpo.id/DPR)
Habiburokhman (Sinpo.id/DPR)

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait cawe-cawe dalam Pilpres 2024 tidak ada yang salah. Sikap yang ditunjukkan Jokowi bahkan dianggap sudah tepat.

"Saya memang berpendapat apa yang disampaikan Pak Jokowi sangat tepat, sangat benar. Jadi jangan dianggap salah," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 31 Mei 2023.

Habiburokhman menyebut Jokowi sudah menunjukkan kinerja yang baik selama dua periode. Sehingga, kata dia, tidak ada yang salah jika Jokowi ingin prestasinya selama 10 tahun memimpin itu terus dilanjutkan.

Habiburokhman mengatakan Jokowi sebagai warga negara juga memiliki kepentingan bagi Indonesia ke depan. Terlebih, Jokowi sebagai Kepala Negara pasti menginginkan capaian-capaiannya terus berlanjut.

"Jokowi sudah bekerja sangat baik, 10 tahun. Beliau ingin capaiannya selama 10 tahun terus berlanjut," kata dia

Anggota Komisi III DPR RI itu juga menilai Jokowi punya aspirasi dan hak politik yang kerap disebut ‘cawe-cawe’ tersebut. Kendati demikian, dia menyebut cawe-cawe ini mesti diselesaikan tanpa melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku.sinpo

Komentar: