Chelsea Tunjuk Mauricio Pochettino Jadi Manajer

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 30 Mei 2023 | 01:43 WIB
Mauricio Pochettino (Chelsea)
Mauricio Pochettino (Chelsea)

SinPo.id -  Manajemen Chelsea menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer untuk kompetisi Liga Premier Inggris musim 2023-2024. Penunjukan Pochettino diumumkan pada Senin 29 Mei 2023 malam.

"Chelsea dengan gembira mengonfirmasi Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala untuk tim putra sejak awal musim 2023/2024," begitu isi pernyataan resmi klub.

Pochettino ditunjuk sebagai manajer Chelsea untuk periode dua tahun ke depan. Pelatih Argentina itu akan memulai peran barunya pada 1 Juli 2023 dalam kontrak dua tahun, dengan opsi perpanjangan setahun.

Pochettino masuk menggantikan Frank Lampard yang sebelumnya menjadi carataker Chelsea. Pengalaman juru taktik 51 tahun itu amat dibutuhkan The Blues yang lagi terpuruk.

"Tim olahraga melakukan proses yang rajin dan bijaksana yang dibanggakan oleh Dewan. Kami senang Mauricio akan bergabung dengan Chelsea. Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang luar biasa. Kami semua menantikan kehadirannya," kata bos Chelsea, Todd Boehly.

Di kompetisi musim 2022-2023, Chelsea gagal menyabet satu pun gelar dan harus puas finish di urutan ke-12 klasemen Liga Inggris.sinpo

Komentar: