JoMan Bogor Deklarasi Jadi Prabowo Mania 08, Ingatkan Pesan Jokowi

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 29 Mei 2023 | 12:31 WIB
Kebersamaan Prabowo Subianto dan Relawan Jokowi Mania (JOMAN)/SinPo.id
Kebersamaan Prabowo Subianto dan Relawan Jokowi Mania (JOMAN)/SinPo.id

SinPo.id - Relawan Jokowi Mania (JoMan) Bogor resmi mendaklarasikan diri menjadi Prabowo Mania 08. Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer menegaskan pendukung akan all out mendukung Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 pada Minggu, 28 Mei 2023. Dalam kesempatan tersebut, pemilik sapaan akrab Noel itu mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi sekali lagi, ke depan ini kita tidak lagi menebar kebencian, ingat pesan Pak Jokowi. Saya sebagai Ketua Umum Jokowi Mania hari ini mendukung Pak Prabowo. Ini menjadi sinergi dan semangat baru," kata Noel lewat pesan singkat pada Senin, 29 Mei 2023.

"Kemudian tidak lama lagi para pendukung Pak Jokowi secara militan itu akan hijrah secara besar-besaran untuk mendukung Pak Prabowo juga. Jadi 90 persen pendukung Pak Jokowi itu akan all out mendukung Pak Prabowo jadi presiden," sambungnya.

Noel bilang, deklarasi Jokowi Mania mendukung Prabowo Subianto jadi presiden sudah dilakukan di 10 provinsi dan 15 kabupaten. Deklarasi dilakukan di daerah-daerah yang jadi basis pendukung Jokowi.

"Per hari ini (deklarasi dukungan untuk Prabowo) sudah 10 provinsi dan sekitar 15 kabupaten, dan deklarasi dilakukan di basisnya pendukung Pak Jokowi, bukan di basisnya Pak Prabowo. Khusus untuk di sini kami ingin menjaring pendukung Pak Jokowi, kami ingin meyakinkan bahwa pendukung Pak Jokowi hari ini all out untuk mendukung Pak Prabowo di kontestasi 2024 nanti," katanya.

Noel juga menyebut, Jokowi Mania beralih mendukung Prabowo Subianto karena dianggap menjadi sosok calon presiden yang sesuai dengan kriteria yang disampaikan Presiden Jokowi.

"Artinya kita ke depan kita nanti mencari pemimpin yang persis disampaikan Pak Jokowi soal kriteria, pemimpin yang pertama, punya keberanian. Nah keberanian itu sudah ditunjukkan Pak Prabowo, keberanian bicara soal gagasan Indonesia kedepan, di masa depan dan sebagainya. Dia juga berani merekonsiliasi bangsa ini, dia melupakan masa lalu, itu keberanian Pak Prabowo," katanya

"Apalagi kemarin ketika relawan Jokowi dan relawan Gibran sudah bertemu dan secara bulat mendukung Pak Prabowo, kemarin waktu pertemuan di Solo, di Loji. Itu kan membuat kami semakin yakin pak Prabowo akan memenangkan kontestasi Pilpres 2024 nanti," tambahnya.

Deklarasi yang dilakukan di Jl Raya Parung-Bogor itu sekaligus melantik Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Prabowo Mania Kabupaten Bogor, Yasbun Kaban dan pengurus DPC Kabupaten lainnya.

"Kami pengurus DPC Kabupaten Bogor mendeklarasikan Prabowo Mania 08 untuk menjadi salah satu pilar dalam mensukseskan bapak Letnan Jenderal Purnawirawan H. Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia 2024," katanya.sinpo

Komentar: