Prabowo Puji Kepemimpinan Presiden Jokowi di Haul Habib Munzir

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 28 Mei 2023 | 22:08 WIB
Prabowo Subianto (Sinpo.id/Ashar)
Prabowo Subianto (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya di Haul Habib Munzir Almusawa, di Rawa Jati, Jakarta Selatan.

Prabowo menyebut polemik yang ada di dunia global saat ini membuat beberapa negara krisis, terutama dampak perang Ukraina. Dibawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia mampu untuk tetap damai dan rukun.

"Ini karena keyakinan kami adalah pemerintah kita di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo mampu bersama rakyat, bersama semua komponen kita mampu bekerja sama, kita mampu kompak, kita mampu damai mampu rukun," kata Prabowo di Jakarta Selatan, Minggu 28 Mei 2023.

Prabowo menyebut, perang Rusia dan Ukraina menimbulkan ketegangan antara negara-negara di Eropa. Dalam perang itu, kata Prabowo, telah menimbulkan 100 rubu tentara Rusia tewas, bahkan dari sisi Ukraina juga mengalami dampak yang parah.

"Seluruh dunia sekarang menghadapi keadaan yang tegang, di Eropa saja yang katanya negara paling maju, negara paling demokratis, di Eropa saja terjadi perang yang maha dahsyat," ujarnya.

Menurut Prabowo, jika peristiwa itu terjadi di Indonesia, dalam kurun waktu empat tahun tentara RI dipastikan habis. Jika diperkirakan saat ini ada 400 ribu TNI di dalam negeri.

Selain itu, dampak Perang Rusia dan Ukraina juga membuat harga pangan naik. Sebab, Ukraina dan Rusia merupakan penghasil gandum besar dunia, juga penghasil pupuk.

"Harga pangan akan naik, kenapa? karena Rusia juga penghasil BBM yang terbesar salah satu. kalau perang di situ harga BBM seluruh dunia naik. kalau BBM naik semua harga naik," ucap Prabowo.

Meski demikian, Ketua Umum (Ketum) Gerindra itu mengaku bersyukur ketika peristiwa ini terjadi, Indonesia berada di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Sehingga permasalahan pangan dan pupuk di dalam negeri bisa diatasi.

"Jadi kita bersyukur bahwa Indonesia masih tenang, masih bisa mengatasi ekonomi, mengatasi Covid-19," tandasnya.


sinpo

Komentar: