INDONESIA VS ARGENTINA

Selesai Naturalisasi, Ivan Jenner dan Rafael Struick Enggak Sabar Lawan Argentina

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 27 Mei 2023 | 17:54 WIB
Pemain Timnas Ivar Jenner dan Rafael Struick (SinPo.id/ PSSI)
Pemain Timnas Ivar Jenner dan Rafael Struick (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id - Dua pemain yang baru saja merampungkan proses naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick akan menjadi kekuatan baru Timnas senior di bawah asuhan Shin Tae-yong. Kedua pemain renacananya bakal dimainkan FIFA matchday melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang.

Saking antusiasnya, keduanya memilih tinggal di Jakarta ketimbang kembali ke Belanda. Keduanya juga akan bersama-sama dengan pemain lainnya terbang ke Surabaya untuk memulai pemusatan latihan pada Senin, 5 Juni 2023.

"Saya sudah tidak sabar untuk memperkuat timnas Indonesia. Saya tahu animo suporter sangat luar biasa di sini," ujar Jenner dikutip dari laman PSSI, Sabtu, 27 Mei 2023.

Jenner juga mengaku telah menjajal bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menurutnya, stadion kebanggaan Indonesia itu sudah sangat layak menggelar pertandingan berskala internasional.

"Stadion Utama Gelora Bung Karno juga megah dan rumputnya bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan melawan Argentina," ucap dia.

Senada dengan Jenner, Rafael mengaku gembira mendapat kesempatan bertanding kontra Argentina. Terlebih Tim Tango merupakan juara Piala Dunia pada 2022 lalu.

"Pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi ini melawan Argentina, juara Piala Dunia di Qatar sekaligus peringkat satu dunia," kata Rafael.

Diketahui dan Rafael sudah diperkenalkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam acara konferensi pers pengumuman resmi FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.sinpo

Komentar: