Man Utd vs Chelsea

MU Lolos ke Liga Champions, Ten Hag Puas

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 26 Mei 2023 | 15:17 WIB
Erik Ten Hag (Sinpo.id/Gettyimages)
Erik Ten Hag (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Pelatih Manchester United Erik ten Hag merasa puas seusai membawa klub yang ia nahkodai itu kembali bermain di UEFA Champions League (UCL) musim depan setelah sebelumnya terakhir berpartisipasi pada musim 2021/2022.

Kepastian ini didapat setelah Man United mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 26 Mei 2023.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 itu, gol The Reds Devils dicetak oleh Casemiro di menit ke-6, Anthony Martial di menit ke-45+6, Bruno Fernandes di menit ke-73, dan Marcus Rashford di menit ke-78. Sementara itu, gol The Blues dicetak oleh Joao Felix di menit ke-89.

Hasil ini membawa tim Setan Merah menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Inggris dengan 72 poin dari 37 pertandingan.

Dengan sisa satu pertandingan, torehan poin ini sudah tidak bisa dikejar oleh tim yang menghuni posisi kelima yaitu Liverpool FC yang mengoleksi 66 poin dari 37 pertandingan.

"Sangat penting (finis di empat besar). Klub ini termasuk di Liga Champions dan tidak mudah di Liga Premier. Ini kompetisi yang sulit, kuat, dengan banyak tim bersaing untuk itu. Dan kami berhasil,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi Manchester United, Jumat, 26 Mei 2023.

Mengomentari laga melawan Chelsea, Ten Hag menyebut timnya seharusnya dapat bermain jauh lebih baik dengan mencetak lebih banyak gol.

“Untuk menjadi adil, kami seharusnya mencetak lebih banyak gol,” kata pelatih asal Belanda itu.

Meski demikian, mantan pelatih Ajax itu tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena hal yang terpenting adalah membawa timnya finish di posisi empat besar musim ini atau kembali bermain di UCL musim depan.

“Kami bisa jauh lebih baik tetapi, pada akhirnya, kami tidak mengeluh tentang itu. Kami berada di empat besar dan itu adalah yang terpenting malam ini, ini adalah pujian besar untuk semua orang di klub ini,” ucap Ten Hag.

Manchester Merah masih menyisakan satu laga sisa di Liga Inggris melawan Fulham di Old Trafford pada Minggu, 28 Mei 2023 pukul 22.30 WIB.

Ten Hag menegaskan laga ini tetap menjadi laga penting bagi timnya meski UCL sudah ada di dalam genggaman.

"Ini penting, hari Minggu, kami masih bisa menjadi yang ketiga di liga. Penting untuk menjaga fokus dan tidak mendapatkan cedera juga,” kata Ten Hag.

“Tetapi juga mendapatkan rekor kandang baru, dalam sejarah. Jadi ini akan menjadi pertandingan penting. Kami ingin memenangkan pertandingan itu,” tambahnya.sinpo

Komentar: