KECELAKAAN MAUT

Dua Truk Adu Banteng di Lintas Sumatra, Satu Meninggal Dunia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 25 Mei 2023 | 22:38 WIB
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Kecelakaan maut melibatkan truk pengangkut kayu balok adu banteng dengan truk pengangkut pupuk di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) wilayah Banyuasin, Sumatera Selatan. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalinsum KM 38 Palembang-Betung, tepat di ruas jalan daerah Desa Pulau Harapan Sembawa, sekitar pukul 06.15 WIB. Kecelakaan sempat mengakibatkan kemacetan panjang lantaran truk bersama muatannya berhamburan di badan jalan.

“TKP-nya itu di Desa Pulau, Sembawa,” kata Indrowono dikutip dari laman NTMC Polri, Kamis, 25 Mei 2023.

Kejadian itu, kata Indrowono, bermula ketika truk kayu nopol B 9670 BYX itu melaju dari arah Betung menuju Palembang. Setiba di TKP yang kondisi jalannya sedikit menanjak, dari arah berlawanan ada truk pengangkut pupuk bernopol BG 9139 AU.

“Truk kayu ini di jalan yang sedikit menanjak itu diduga karena mengantuk mengambil jalur kanan, dan dari arah Palembang ada trailer tersebut sehingga terjadi tabrakan adu kambing antara keduanya,” bebernya.

Akibat kejadian itu, bagian depan truk kayu itu pun hancur dan muatan kayu berhamburan di badan jalan. Sopir truk kayu yang belum diketahui identitasnya diketahui meninggal dunia di lokasi.

“Iya benar, itulah yang membuat macet kayunya jatuh di jalan. Sopir truk kayu itu meninggal dunia dan sudah di evakuasi ke rumah sakit, tapi untuk identitasnya nanti menyusul ya,” katanya.
 sinpo

Komentar: