Timnas Indonesia Akan Tanding Lawan Argentina, DPR: Menantang!

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 25 Mei 2023 | 09:06 WIB
Hetifah Sjaifudian (Sinpo.id/Kemenpora)
Hetifah Sjaifudian (Sinpo.id/Kemenpora)

SinPo.id -  Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah, mengatakan, rencana pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia dengan Argentina di FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang, merupakan suatu hal yang menarik dan menantang.

Pasalnya, Argentina memiliki sejarah yang kaya dalam sepakbola, dengan banyak pemain yang terkenal dan menjadi bintang lapangan, serta memiliki prestasi yang mengesankan.

"Meski Indonesia mungkin dianggap sebagai tim yang lebih rendah secara peringkat, Indonesia peringkat 149 dunia dan Argentina peringkat 1 dunia, ini merupakan pertandingan kesempatan yang baik bagi tim Indonesia untuk menguji kemampuan dan memperoleh pengalaman," kata Hetifah, Kamis 25 Mei 2023.

Menurutnya, pertandingan persahabatan tersebut bukan hanya soal menang atau kalah, tetapi pertandingan itu nantinya akan dijadikan sebagai momen bagi sepakbola Indonesia untuk bangkit kembali dari keterpurukan.

"Sepakbola kita pernah di sanksi FIFA pada 2015, kemudian ada Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 dan Liga 3 dibubarkan, dan terakhir adalah batal menyelenggarakan FIFA World Cup U20, dan berbagai peristiwa lain, yang mungkin menjadikan Indonesia dipandang “bermasalah” dalam dunia sepakbolanya," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Hetifah, momentum melawan juara dunia harus dimanfaatkan untuk menunjukan kepada dunia bahwa Sepakbola Indonesia beranjak bangkit. Terlebih sebelumnya timnas Indonesia juga meraih emas dalam perhelatan Sea Games 2023.

"Prestasi emas sepakbola putra di SEA Games menunjukkan bahwa prestasi kita sudah berada pada jalur yang tepat, selanjutnya melawan Argentina ini harus dijadikan untuk menunjukkan keseriusan Indonesia memperbaiki sepakbola. Tunjukkan bahwa Indonesia bisa!" tandasnya.sinpo

Komentar: