KECELAKAAN MAUT

Hantam Truk Gandeng Sedang Parkir, Pemotor Wanita di Klaten Meninggal Dunia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 24 Mei 2023 | 22:56 WIB
Truk gandeng yang ditabrak pemotor di Klaten (SinPo.id/ NTMC Polri)
Truk gandeng yang ditabrak pemotor di Klaten (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Solo-Jogja, tepatnya di Desa Kuncen Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah, Rabu, 24 Mei 2023. Sebuah sepeda motor menabrak truk gandeng yang tengah parkir.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian dan pembonceng dilarikan ke rumah sakit.

“Pokoknya jam lima kurang, denger bunyi seperti ada yang menghantam bagian belakang. Langsung lihat ke belakang, terus saya turun, lihat udah kayak gitu (motor menabrak truk),” ucap Sumianto, sopir truk gandeng, dikutip dari laman Korlantas Polri.

Sumiyanto mengaku, truk gandeng tersebut bermuatan kayu sengon dari Jember hendak menuju Temanggung. Dia berhenti di lokasi kejadian untuk memeriksa kendaraan dan hendak beristirahat.

“Saya berhenti ya biasa mengontrol ban, istirahat gitu. Berhenti belum lama paling baru 10 menitan, double sein nyala, mesin masih nyala,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi pengemudi sepeda motor mengalami luka bagian kepala.

“Posisi motor nabrak belakang truk, natap (menghantam) bak. Korban luka di kepala, cewek boncengan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Regu Jaga Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Aiptu Imam Muslim menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Sepeda motor dikemudikan perempuan dan berboncengan dengan perempuan juga. Berjalan dari arah solo menuju klaten, sedangkan untuk truk gandeng muatan sengon, parkir di bahu jalan. Kemudian sepeda membentur bak bagian belakang truk,” jelasnya.

Diketahui, truk gandeng berplat nomor polisi S 8403 UW dikendarai Sumianto (44) warga Kediri, Jawa Timur. Sementara sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AD 3878 IL dikemudikan ZSM (22) warga Karangnongko, dan pembonceng Meri Chandra Kirana (20) warga Trucuk.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Pembonceng dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan tim medis. “Pengemudi meninggal dunia, luka di bagian kepala, dan kondisi pembonceng dibawa ke RSI Klaten,” jelas dia.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Gakkum Satlantas Polres Klaten untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan. “Saat ini kendaraan yang terlibat kendaraan kami amankan di Kantor unit gakkum, guna penyelidikan lebih lanjut. Untuk penyebabnya juga sedang kami selidiki,” terangnya.sinpo

Komentar: