PERTEMUAN MEGAWATI-PRABOWO

Gerindra: Pertemuan Prabowo-Megawati untuk Menyejukkan Pemilu 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 24 Mei 2023 | 20:10 WIB
Momen saat Megawati, Prabowo dan Puan Maharani swafoto (SinPo.id/ Instagram)
Momen saat Megawati, Prabowo dan Puan Maharani swafoto (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Partai Gerindra menilai pertemuan antara Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri masih tetap diperlukan. Pertemuan itu penting dalam rangka silaturahmi dan menyejukkan suasana jelang Pemilu 2024.

"Saya pikir pertemuan-pertemuan antara dua tokoh politik ini dalam rangka silaturahmi. Kemudian dalam rangka mendinginkan, membuat adem suasana," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2023.

Dasco menekankan pertemuan kedua tokoh nasional itu dapat memberikan manfaat meski sejauh ini Gerindra dan PDIP mempunyai sikap terkait masing-masing soal bakal calon presiden (capres) 2024.

"Bahwa kemudian ada pembicaraan-pembicaraan lain itu silakan nanti diputuskan oleh Pak Prabowo dan Bu Mega, atau kemudian hanya silaturahmi untuk membuat Indonesia ini lebih sejuk. Itu ada manfaatnya menurut kami," ujarnya.

Di sisi lain, Dasco menjelaskan jika rencana Prabowo menemui Megawati dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah yang belum sempat terealisasi. Dia menegaskan hubungan keduanya baik-baik saja.

"Hubungannya baik. Saya juga bingung kalau ada pertanyaan baik-baik atau enggak. Setahu saya baik-baik saja," tegas dia.sinpo

Komentar: