Badai Melanda Phichit Thailand, Tujuh Orang Tewas

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 24 Mei 2023 | 10:41 WIB
Imbas badai di Phichit, Thailand (Sinpo.id/ABC News)
Imbas badai di Phichit, Thailand (Sinpo.id/ABC News)

SinPo.id -  Tujuh orang, termasuk empat anak, dialporkan tewas ketika atap lapangan olahraga sekolah runtuh akibat hujan lebat yang disertai angin kencang badai melanda Provinsi Phicit di Thailand, sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

Anak-anak yang tewas berusia antara enam dan 13 tahun. Mereka sempat dibawa ke rumah sakit namun meninggal dunia karena menderita luka parah. Sementara 18 orang lainnya terluka.

Selain itu, menurut pihak kepolisian badai juga merusak beberapa rumah di distrik Sam Ngam. Peristiwa itu terjadi saat Thailand memasuki musim hujan, dengan perkiraan hujan lebat di sebagian besar negara itu dalam beberapa hari mendatang.

"Semua rumah rusak akibat badai tapi arena ini benar-benar runtuh," kata walikota setempat, Kannika Intarakul, dilansir dari ABC, Rabu 24 Mei 2023.

Hal itu diperparah dengan lemahnya standar keselamatan dan pemeliharaan bangunan di Thailand. Sehingga banyak bangunan yang midah runtuh.

Sebelumnya, di negara tetangga Myanmar juga digempur oleh Topan Mocha, yang melanda negara bagian Rakhine. Badai tersebut menewaskan 145 orang dan membuat ratusan lainnya menghilang. Sementara sebagian pengungsi Rohingya di wilayah itu kehilangan tempat tinggal.sinpo

Komentar: