KULINER

Pekan Ini, Discover South Sumatra Hadirkan Festival Makanan khas Sumsel

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 24 Mei 2023 | 06:19 WIB
Pempek (Gramedia.com)
Pempek (Gramedia.com)

SinPo.id -  Discover South Sumatra 2023 digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, mulai 6 hingga 31 Mei 2023. Area lobi utama Hotel Borobudur menghadirkan deretan bazaar UMKM khas Sumatra Selatan. 
Selain itu, kegiatan Discover South Sumatra menghadirkan festival yang berlangsung setiap akhir pekan. 

"Ini menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM karena mereka tidak sia-sia datang ke Jakarta. Semua mendapat sambutan yang baik dari pengunjung," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan, Aufa Syahrizal, 

Yakni Festival Pempek pada 6-7 Mei, Festival Jajanan Pasar Khas Sumsel pada 13-14 Mei, serta Festival Kopi Khas Sumsel pada 20-21 Mei. Pada pekan terakhir atau tepatnya pada 27 dan 28 Mei 2023, "Discover South Sumatra" akan menghadirkan Festival Makanan khas Sumatra Selatan. 

Festival-festival ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Seperti Festival Pempek yang menghadirkan 26 tenant pempek dan semuanya habis terjual. 

"Kami berharap mudah-mudahan Mas Menteri punya waktu dan bisa hadir di kegiatan positif ini," ujar Aufa. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan Discover South Sumatra. Menurut dia, Discover South Sumatra adalah kegiatan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Sumatra Selatan yang potensial memperkuat wilayah itu menjadi “top of mind” di kalangan wisatawan.

Kegiatan itu menghadirkan beragam potensi yang ada di Sumatra Selatan (Sumsel). Mulai dari budaya, kuliner, wastra, kriya, dan juga keunikan khas lain yang ada di Sumsel. Dia mengucapkan terima kasih karena ini membantu promosi pariwisata di Sumatra Selatan. 

"Mudah-mudahan Sumatra Selatan dapat menjadi top of mind masyarakat," tambahnya
 sinpo

Komentar: