Travel Fair dan Event Jadi Magnet Bagi Wisatawan Berwisata

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 22 Mei 2023 | 05:29 WIB
launching #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (Kemenparekraf)
launching #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (Kemenparekraf)

SinPo.id -  Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan pameran pariwisata memberi dampak luas dari sisi memberikan kemudahan kepada wisatawan. Pernyataan itu disampaikan dalam sambutannya saat launching #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jumat 19 Mei 2023. 

“Event merupakan magnet yang luar biasa untuk orang bisa datang ke suatu destinasi untuk pertama kalinya. Karena sering kali, untuk orang explore destinasi baru itu sulit, harus ada minat khusus, harus ada effort khusus dan event ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung,” ujarnya.

#DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023 sebagai implementasi program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) memiliki target 1,2-1,4 miliar perjalanan tahun ini. DIATF sendiri menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari promo potongan harga hingga cashback untuk tiket pesawat, hotel hingga paket wisata dan event. 

Wamenparekraf Angela optimis tahun ini pergerakan wisnus dapat mencapai target, berkaca akan tingginya pergerakan masyarakat pada mudik lebaran yang tergolong tinggi pasca pandemi. 

“Bagaimana kita bisa memeratakan wisatawan untuk tidak hanya ke destinasi-destinasi yang populer saja. Dimulai dari 5 destinasi super prioritas. Oleh karenanya, saya berharap #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 bisa membangkitkan pariwisata Indonesia,” katanya.

Kemenparekraf dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mendukung ajang DIATF 2023 yang dilaksanakan oleh association Travel Agent Indonesia atau Astindo dan In Journey, bekerja sama dengan GIPI. Acara ini dilaksanakan di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Jumat-Minggu, 19-21 Mei 2023. sinpo

Komentar: