Sambangi Ponpes Amanatul Ummah, Prabowo Tawarkan Beasiswa Santri Berprestasi

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 21 Mei 2023 | 19:38 WIB
Prabowo berfoto dengan salah satu santri (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo berfoto dengan salah satu santri (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur, Minggu, 21 Mei 2023. Dalam kesempatan kunjungan kerja Prabowo kali ini, ia turut menyampaikan kebanggannya atas Ponpes Amanatul Ummah yang berhasil mencetak santri-santri unggul karena prestasinya.

“Kehadiran saya, mencerahkan saya ketika mendengar prestasi yang telah dicapai oleh lembaga pendidikan unggulan Amanatul Ummah mendapatkan penghargaan sebagai Pesantren Inspiratif seluruh Indonesia,” ucap Prabowo diiringi tepuk tangan yang meriah dari para Santri.

Prabowo pun membuka peluang berupa beasiswa untuk para santri yang berprestasi.

“Saya membuka beasiswa santri yang berkemampuan di berbagai bidang, ada universitas pertahanan, fakultas kedokteran, teknik, matematika. Ada juga pertanian, mesin, dan lai sebagainya.” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan pesantren merupakan lembaga pendidikan berbasis agama namun di bidang ilmu modern tidak kalah dengan lembaga pendidikan umum lainnya.

“Ini sangat penting dan diperlukan negara kita,” ujar Prabowo.

“Saya juga sangat gembira dan bangga bahwa lembaga ini sudah menghasilkan begitu banyak lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri. Bahkan banyak yang diterima dengan tanpa test karena prestasinya yang sangat baik,” lanjutnya.
sinpo

Komentar: