Mimpi Erick dan Prabowo Sama, Ingin Timnas Berlaga di Piala Dunia

Oleh: Hariqo Satria
Jumat, 19 Mei 2023 | 17:51 WIB
Prabowo dan Erick Thohir (SinPo.id/ Dok. Erick Thohir)
Prabowo dan Erick Thohir (SinPo.id/ Dok. Erick Thohir)

Baru saja turun dari Mobil, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung mengatakan, "Pak Prabowo adalah Menteri pertama yang mengucapkan selamat untuk kemenangan Indonesia atas Thailand, karena beliau suka bola."

Prabowo memegang lengan Erick seraya mengucapkan "luar biasa, luar biasa ini, aku nonton juga, aduh gregetan, selamat".

Momen bahagia itu, dapat kita saksikan dalam video kunjungan Erick Thohir ke Prabowo pada Rabu 17 Mei 2023, yang beredar luas di media sosial.

Foto-foto pertemuan dengan Prabowo itu juga diposting di akun instagram pribadi @erickthohir.

Dukungan Prabowo pada sepak bola sudah lama, karena banyak penelitian menyebutkan, bahwa sepakbola itu sarana pemersatu anak bangsa, bahkan sepakbola itu media efektif untuk mengkampanyekan visi Indonesia yaitu perdamaian dunia.

Itu lah mengapa masyarakat Indonesia begitu sedih ketika Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Mimpi Prabowo dan Erick itu sama, pengen Indonesia berlaga di piala dunia. "walaupun saya cinta sepakbola, tapi kalau Indonesia tidak main, saya tidak mau nonton piala dunia," kata Prabowo dalam sebuah acara KAHMI tahun 2022 lalu di Kota Palu.

Prabowo melihat kebanggaan dan kebahagiaan masyarakat Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, Qatar setelah Timnas negaranya berlaga di piala dunia.

Bahkan negara Afrika seperti Senegal, Mesir, Kamerun, Tunisia, Nigeria, Ghana, Maroko, Aljazair, Pantai Gading, Togo, dll pernah bermain di Piala Dunia.

Sehingga dalam banyak kesempatan Prabowo sering mengatakan, kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?

*Hariqo Satria, Alumnus Sekolah Pemikiran Pendiri Bangsa Megawati Institute dan Pascasarjana Universitas Paramadina, Direktur Eksekutif Komunikontensinpo

Komentar: