SEA GAMES 2023

Kirab Juara SEA Games 2023, Berikut Rekayasa Pengalihan Arus Lalin

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 19 Mei 2023 | 07:34 WIB
Timnas U-22 usai menang atas Thailand di final SEA Games 2023 (SinPo.id/ PSSI)
Timnas U-22 usai menang atas Thailand di final SEA Games 2023 (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id -  Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mempersiapkan rencana pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas saat Kirab Juara SEA Games 2023 pada Jumat 19 Mei 2023. Rencananya, arak-arakan para punggawa Timnas Indonesia akan dimulai dari Jalan Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia.

"Untuk unit Pam (pengamanan,-red) sedang kita buat, rekayasa lalu lintas nanti masih menunggu rute yang fix. (Informasi,-red) yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman pada Kamis 18 Mei 2023. 

Rencana penerapan rekayasa lalu lintas di Jalur Sudirman-Thamrin karena bertepatan dengan hari kerja keesokan harinya. Latif juga berharap adanya pengurangan penggunaan kendaraan mobil yang melintas

"Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti karena besok juga jam kerja. Tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang," tuturnya.

Oleh karenanya, Latif mengimbau kepada masyarakat bagi yang tidak berkepentingan besok bisa menghindari ruas jalan Sudirman-Thamrin perihal adanya rencana arak-arakan punggawa Timnas Sepakbola Indonesia.

"Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin, karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bundaran HI, terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi," tukasnya.sinpo

Komentar: