EMAS TIMNAS DI SEA GAMES

DPR Minta Garuda Muda Tak Terjebak Euforia Kemenangan SEA Games

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 18 Mei 2023 | 17:34 WIB
Pemain Timnas U-22 (SinPo.id/ PSSI)
Pemain Timnas U-22 (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id - Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira mengingatkan timnas sepak bola Indonesia untuk tidak terjebak pada euforia kemenangan SEA Games 2023. Garuda Muda Indonesia diyakini bisa berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

Untuk itu, dia ingin para pemain dan ofisial bekerja lebih ekstra guna membangkitkan kemampuan yang masih terpendam. Nama sepak bola Indonesia harus dikenal di mata dunia.

"Jangan cepat berpuas diri. Generasi tim ini masih bisa berprestasi lebih tinggi lagi di Asia bahkan dunia, kalau mereka bekerja keras," kata Andreas kepada SinPo.id, Jakarta, Kamis, 18 Mei 2023.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mendorong agar PSSI menyiapkan program untuk para pemain muda Indonesia. Dia yakin dengan perencanaan yang matang para pemain akan terus berkembang

"PSSI perlu membuat crash program untuk mendongkrak prestasi timnas di semua level usia," kata dia.

Andreas menegaskan perolehan tinta emas pada Sea Games 2023 tak lepas dari kerja keras tim. Baik, pengurus PSSI, tim pelatih, hingga pemain.

"Kehadiran seorang Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama pemain tentu menjadi motivasi yang luar biasa memberi semangat pada para pemain," kata dia.

Terakhir, Andreas mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para pemain dan semua pihak yang berperan memenangkan piala Sea Games 2023. Keberhasilan ini merupakan sejarah yang mendobrak kebuntuan prestasi Indonesia selama  32 tahun.

"Kita harapkan dengan prestasi tim Garuda Muda menjadi motivasi bagi generasi sepak bola Indonesia baik Garuda Senior maupun Garuda Muda untuk berprestasi di semua event internasional," tegas dia.sinpo

Komentar: