Delegasi Parlemen Uni Eropa Soroti Masalah Emisi Karbon di Indonesia

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 16 Mei 2023 | 21:19 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae/Ist
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae/Ist

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, mengatakan ada banyak hal yang disampaikan oleh delegasi Parlemen Uni Eropa dalam pertemuan dengan Komisi V DPR RI, yang sejalan dengan apa yanh telah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Ia mengatakan, salah satu yang menjadi pembahasan antara Komisi V DPR RI, dengan delegasi Parlemen Uni Eropa adalah persoalan emisi karbon, termasuk juga kendaraan listrik yang saat ini sedang menjadi pembicaraan pemerintah Indonesia. 

"Salah satu yang menjadi sorotan mereka adalah persoalan emisi karbon. Memang Indonesia juga lagi memperhatikan persoalan emisi karbon ini, termasuk misalnya mobil listrik lagi menjadi pembicaraan pemerintah," kata Ridwan Bae, di kompleks Parlemen Senayan, Selas 16 Mei 2023. 

Selain itu, penataan transportasi di Indonesia juga turut menjadi sorotan, mulai dari kenyamanan transportasi, keselamatan transportasi, dan keamanan transportasi. Bahkan kemaritiman juga menjadi topik pembahasan, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pulau. 

"Termasuk bagaimana kenyamanan transportasi kemudian bagaimana mengurangi emisi kita disini, kemudian bagaimana me-nol-kan kejadian-kejadian kecelakaan yang ada, semua sama," ungkapnya.sinpo

Komentar: