DPR Optimis Timnas Indonesia Juara Sea Games

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 16 Mei 2023 | 11:30 WIB
Dewi Coryati (Sinpo.id/PAN)
Dewi Coryati (Sinpo.id/PAN)

SinPo.id -  Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati mengaku optimistis timnas sepak bola Indonesia bisa menjuarai Sea Games 2023. Apalagi, PSSI sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Tentunya saya sangat optimistis tim Garuda Muda kita dapat memperoleh medali emas di Sea Games tahun ini. Pertama, kita tahu bahwa sudah ada perubahan besar di PSSI yang tentunya PSSI saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Dewi kepada SinPo.id, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2023.

Menurut dia, perubahan siginifikan di tubuh PSSI menjadi semangat baru bagi para pemain. Bahkan, para Garuda Muda Indonesia telah mempertontonkan permainan terbaiknya pada ajang olahraga Asia tersebut.

"Terakhir kita saksikan menang melawan Vietnam di babak semifinal meskipun hanya dengan 10 pemain karena Pratama Arhan dikenakan kartu merah. Artinya, memang kemampuan timnas Garuda Muda saat ini sangat baik," kata dia.

Dia mengamini Thailand bukan lawan mudah bagi Indonesia. Secara historis, Indonesia bahkan baru bisa memenangkan 17 dari 58 pertandingan melawan Thailand sejak 1957.

Namun, Dewi yakin dengan beberapa faktor di luar lapangan seperti hadirnya sejumlah pejabat negara di tribun penonton akan menambah semangat punggawa sepak bola Tanah Air untuk memenangkan medali emas.

"Sehingga hadirnya supporter, tidak hanya pejabat namun seluruh rakyat Indonesia akan sangat membangkitkan kondisi mental dan semangat para pemain yang bertanding.

Terakhir, Dewi berharap kepengurusan PSSI saat ini tetap konsisten dengan cita-cita memajukan sepak bola nasional. Pertama, membersihkan korupsi di tubuh PSSI dan membangun iklim sepak bola nasional yang sehat dan kompetitif.

"Sehingga atlet-atlet kita akan semangat mengejar prestasi yang tentunya nantinya akan memudahkan penyaringan pemain potensial untuk timnas ke depan," tegas dia.sinpo

Komentar: