PEMILU 2024

Pemprov DKI dan Kodam Jaya Bersinergi Jaga Keamanan Pemilu 2024 di Ibu Kota

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 15 Mei 2023 | 19:59 WIB
Sinergi Pemprov DKI dan Kodam Jaya menjaga kemanan Jakarta pada pemilu 2024 (SinPo.id/ PPID DKI)
Sinergi Pemprov DKI dan Kodam Jaya menjaga kemanan Jakarta pada pemilu 2024 (SinPo.id/ PPID DKI)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan sinergisitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dengan Kodam Jaya bisa menjadi ujung tombak dalam mengamankan pesta demokrasi 2024 mendatang, khususnya di Jakarta. 

Menurut Heru, koordinasi tersebut sebagai upaya mencegah berbagai potensi yang menghambat kelancaran Pemilu 2024. Sehingga penyelenggaraannya berjalan dengan aman dan tenteram.

"Kami memiliki tujuan yang sama dalam mengamankan serta ikut menyukseskan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah, serta Pemilihan Presiden pada tahun 2024 nanti," kata Heru dalam keterangannya di Jakarta, Senin 15 Mei 2023.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu berharap kerja sama antara Pemprov DKI dengan Kodam Jaya terus terjalin secara konsisten, bahkan semakin kuat. Sehingga kondusifitas dan keamanan warga Jakarta dapat terus terjaga. 

"Siapapun pasti menginginkan keberlangsungan pemilu bisa berjalan dengan aman," ujarnya.

Lebih lanjut, Heru juga meminta prajurit Kodam mempunyai semangat yang sama dalam menjaga NKRI dan menjaga warga Jakarta. Sehingga, rasa tenteram dan aman menjadi jaminan bagi siapapun yang tinggal di Ibu Kota.

"Karena, keamanan di Jakarta akan menjadi barometer nasional, dan selalu menjadi cerminan bagi siapapun," tandasnya.sinpo

Komentar: