Liga Italia

Menang Atas Sassuolo, Inter Amankan Posisi 4 Liga Italia

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 14 Mei 2023 | 05:46 WIB
Inter Milan vs Sassuolo (Sinpo.id/AP)
Inter Milan vs Sassuolo (Sinpo.id/AP)

SinPo.id -  Inter Milan terus bersaing amankan posisi empat besar usai menang 4-2 atas Sassuolo pada pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu dini hari WIB, 14 Mei 2023.

Kemenangan Inter Milan hadir berkat gol yang dicetak Romelu Lukaku (2), Ruan Tressoldi (bunuh diri) dan Lautaro Marinez, sedangkan Sassuolo sempat membalas melalui Mathues Henrique serta Davide Frattesi, demikian catatan Liga Italia.

Hasil ini mengantarkan Inter Milan menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 66 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Sassuolo berada di peringkat ke-13 dengan raihan 44 poin.

Pada pertandingan ini Inter Milan sedikit lebih unggul dari Sassuolo dalam penguasaan bola dengan 51 persen, namun tim tamu lebih sering melepaskan tendangan dengan 16 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Sassuolo mengambil inisiatif menyerang terlebih dan sempat mencetak gol melalui Domenico Beraradi, namun dianulir oleh VAR karena offside.

Selanjutnya Sassuolo memberikan ancaman melalui sundulan Matheus Henrique yang berdiri bebas di kotak penalti Inter, namun upaya pemain asal Brazil tersebut masih menyamping dari gawang Samir Handanovic.

Berardi menjadi motor serangan dari Sassuolo dan berhasil memberikan umpan tarik kepada Davide Frattesi yang melepaskan tendangan ke arah gawang Inter, namun Handanovic mampu mengamankan peluang tersebut.

Inter mampu mengamankan keunggulan terlebih dahulu melalui tendangan keras Romelu Lukaku usai menerima umpan dari Danilo D'Ambrosio sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-41. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Inter berhasil menambah keunggulan pada menit ke-55 usai tendangan Raoul Bellanova gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Ruan Tressoldi sehingga bola masuk ke gawang dari Sassulo dan mengubah skor menjadi 2-0.

Berselang tiga menit, Inter menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 usai tendangan Lautaro Martinez yang sempat terkena pemain Sassuolo masuk ke gawang dari Andrea Consigli.

Tertinggal tiga gol, Sassuolo tidak tinggal diam dan berusaha memperkecil ketertinggalan lalu membuahkan hasil pada menit ke-63 melalui sundulan Henrique usai memanfaatkan umpan Berardi sehingga skor berubah menjadi 1-3.

Sassuolo berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-77 melalui tandukkan Frattesi yang menerima umpan dari Rogerio.

Hampir disamakan kedudukannya, Inter mampu memastikan kemenangan pada pertandingan ini berkat gol yang dicetak oleh Lukaku pada menit ke-89 usai tendangan kaki kiri dari penyerang asal Belgia tersebut tak dapat dihalau oleh Consigli sehingga skor berubah menjadi 4-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Inter akan menghadapi partai berat kontra Napoli pada pekan ke-36 Liga Italia, Minggu, 21 Mei 2023, sedangkan Sassuolo akan menjamu Monza, dua hari sebelumnya.sinpo

Komentar: