32 Persen Bacaleg Hanura Perempuan

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 10 Mei 2023 | 13:21 WIB
Oesman Sapta Odang (Sinpo.id/Khaerul Anam)
Oesman Sapta Odang (Sinpo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) menyebut partainya memberi perhatian khusus soal keterwakilan perempuan di parlemen pada Pemilu Serentak 2024.

Menurut Oso, dari 580 berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), 32 persennya adalah perempuan.

"(Keterwakilan perempuan) cukup kok, 32 persen, iya bukan 30 persen, kita lebihin, banyak kuliatas perempuan yang tinggi," kata Oso di Kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu 10 Mei 2023.

Oso mengungkapkan, saat ini kiprah perempuan di perpolitikan nasional tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia pun mendorong supaya peran perempuan di politik bisa menembus hingga menjadi ketua umum partai.

"Jangan main main dengan (perempuan) sekarang, buktinya ada Ketua umum partai perempuan. Ya kan mudah-mudahan ada lagi Ketua Umum Partai peremuan, jangan laki terus," ujarnya.

Di sisi lain, Oso menyebut keterwakilan perempuan di parlemen sangat penting. Mengingat, bertambahnya jumlah penduduk perempuan di Indonesia.

"Jadi keterwakilan peremuan sangat penting, ibu-ibu, mamah- mamah penting karena itu melahirkan anak kita ini, jangan disiasiakan ini, saya buka untuk milih Hanura, ini mengingatkan saja," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Hanura resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk Pemilu serentak 2024. 

Penyerahan berkas dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bersama beberapa pengurus inti partai.
sinpo

Komentar: