PILPRES 2024

JK Harap Jokowi Tak Terlalu Jauh Campuri Pilpres 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 07 Mei 2023 | 13:52 WIB
Jusuf Kalla (SinPo.id/ Dok. Pemprov Kepri)
Jusuf Kalla (SinPo.id/ Dok. Pemprov Kepri)

SinPo.id - Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), meminta Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi untuk tidak ikut campur dalam urusan politik yang berkaitan dengan pemilihan presiden (Pillres) 2024 di akhir masa jabatannya, seperti Megawati dan SBY.

"Menurut saya, Presiden seharusnya seperti Ibu Mega, SBY, itu akan berakhir maka tidak terlalu jauh melibatkan diri dalam suka atau tidak suka dalam perpolitikan. Supaya lebih demokratis lah," kata JK, dikutip Minggu 7 Mei 2023.

Di samping itu, JK juga menyayangkan sikap istana yang tidak mengundang Partai NasDem pada pertemuan ketua partai koalisi pendukung pemerintah di Istana Presiden beberapa waktu lalu. Sehingga ia beranggapan bahwa dalam pertemuan di Istana tersebut terdapat pembahasan politik.

Karena menurutnya, apabila tidak ada pembahasan politik seharusnya NasDem yang masih merupakan partai pendukung pemerintah, diundang dalam pertemuan itu.

"Karena ini di Istana membicarakan tentang urusan pembangunan apa itu wajar saja, tapi kalau bicara pembangunan saja mestinya NasDem diundang. Berarti ada pembicaraan politik," tegas JK.sinpo

Komentar: