JALAN RUSAK LAMPUNG

DPR Minta Arinal Djunaidi Tiru Kerja Jokowi dalam Membangun Daerah

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 06 Mei 2023 | 14:58 WIB
Anggota DPR Irma Suryani Chaniago (SinPo.id/ Parlementaria)
Anggota DPR Irma Suryani Chaniago (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Anggota Fraksi Partai NasDem DPR Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kerja Jokowi akhirnya melihat langsung bagaimana kondisi infrastruktur di Lampung. Menurutnya, kepedulian Jokowi terhadap infratruktur jalan dan pembangunan di Lampung harus diacungi jempol, sekaligus pelajaran serta kritik keras terhadap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam menjalankan pembangunan.

Sebagai orang yang Kota Metro, kata Irma, dirinya banyak melakukan perjalanan ke daerah daerah di Lampung. 

"Jalan Metro ke Pugung Raharjo yang sering saya lewati tidak pernah tersentuh perbaikan. Begitu juga jalan di Seputih yang mengarah ke Punggur. Itu yang saya tahu persis," kata Irma, Sabtu, 6 Mei 2023.

Irma menerangkan, dalam Pilkada Lampung lalu, di daerah tersebut, Arinal kalah. Dia menduga, hal itu menjadi salah satu alasan, pembangunan di daerah itu tidak dilakukan maksimal.

"Menurut saya, kepala daerah tidak boleh pilih-pilih wilayah dalam memberikan pembangunan apa pun, sekalipun misalnya wilayah tersebut tidak memenangkan kepala daerahnya saat pilkada," ucapnya.

Anggota Komisi IX DPR ini meminta kepada semua kepala daerah, termasuk Arinal, untuk mencontoh Presiden Jokowi dalam melakukan pembangunan. "Presiden tidak pernah meninggalkan daerah yang beliau kalah. Semua wilayah tetap diprioritaskan untuk dibangun," imbuhnya.

Irma lalu menyindir, Arinal jangan hanya mampu memenangkan pilkada tapi tidak mampu memberikan kesejahteraan dan service yang baik pada masyarakat. "Mohon maaf, saya tidak melihat ada terobosan dari Gubernur dalam menyediakan lapangan pekerjaan dengan menarik investor di Provinsi Lampung," ucapnyasinpo

Komentar: