PENEMBAKAN DI KANTOR MUI

Polisi Amankan Tiga Orang Terkait Senjata Penembakan Kantor MUI

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 05 Mei 2023 | 19:56 WIB
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi (SinPo.id/ Ashar)
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Polisi amankan tiga orang terkait senjata air softgun yang digunakan Mustopa (60) pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat pada Selasa kemarin, 2 Mei 2023.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki  Haryadi menyebut bahwa saat ini ketiga orang tersebut sedang diperiksa secara intensif.

"Terhadap senjata, ini deliknya berbeda. Kami sudah diamankan tiga orang di Lampung," ujar Hengki di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 5 Mei 2023.

Menurut Hengki, dalam waktu dekat ketiga orang tersebut akan ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli senjata. Akan tetapi, Dia menyatakan bahwa ketiganya tidak terkait kasus penembakan kantor MUI yang dilakukan Mustopa.

"Sekarang dalam pemeriksaan, dan dalam waktu dekat akan kita tingkatkan sebagai tersangka," tuturnya.

Sebelumnya, polisi masih mendalami terkait asal usul senjata airsoft gun yang digunakan oleh M (60) pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa kemarin, 2 Mei 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut bahwa pihaknya masih menganalisa senjata itu di laboratorium forensik.

"Masih kita lakukan pendalaman ditambahkan dengan forensik di laboratorium forensik ini akan dilakukan analisis," ujar Trunoyudo, Rabu, 3 Mei 2023.

Menurut dia, senjata airsoft gun akan menjadi bahan penyelidikan, menyangkut izin penggunaannya.

"Bukti yang ada digunakan sebagai bagian untuk bahan penyelidikan. Soal izin senjata, nanti kita tunggu secara teknis," tuturnya.sinpo

Komentar: