PENEMBAKAN KANTOR MUI

Pelaku Penembakan Kantor MUI Dipastikan Tewas Akibat Serangan Jantung

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 05 Mei 2023 | 18:35 WIB
Kantor MUI usai insiden penembakan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Kantor MUI usai insiden penembakan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Tim dokter Forensik RS Polri Kramatjati Afriani Ika Kusumawati memastikan penyebab kematian M (60) pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, akibat serangan jantung.

"Kami dari tim dokter Forensik itu menyimpulkan bahwa korban ini memang mati karena serangan jantung," kata Afriani di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 5 Mei 2023.

Menurut Afriani, dari hasil autopsi memang ditemukan adanya sejumlah luka di bagian tubuh pelaku. Akan tetapi, kata dia, luka itu bukan penyebab kematiannya. "Luka-lukanya ini tidak berpotensi menyebabkan kematian," tuturnya.

Lebih jauh, dia mengungkapkan, bahwa pelaku juga terdeteksi memiliki penyakit infeksi pada paru-parunya. Hal ini dapat memperberat serangan jantung tersebut.

"Kami menemukan adanya gambaran infeksi penyakit infeksi pada paru dan ada gambaran serangan jantung," kata Afriani.

Seperti diketahui, pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal saat dibawa ke Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat.

Koordinator pelayananan 24 jam Puskesmas Menteng Dera Yudiana mengatakan polisi datang membawa pelaku penembakan pada pukul 11.30 WIB.

"Setelah melakukan pemeriksaan dan mendapatkan hasil, bahwa pelaku sudah dalam keadaan meninggal dunia pada saat datang ke puskesmas," kata Dera saat ditemui wartawan di Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 2 Mei 2023.
 sinpo

Komentar: