Timnas Indonesia Dikabarkan Bakal Hadapi Argentina pada Juni 2023

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 05 Mei 2023 | 13:49 WIB
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia bersama rekan satu timnya saat mereka merayakan kemenangan Piala Dunia 2022. (SinPo.id/Reuters)
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia bersama rekan satu timnya saat mereka merayakan kemenangan Piala Dunia 2022. (SinPo.id/Reuters)

SinPo.id - Media Argentina Relevo mengabarkan bahwa Tim Nasional (Timnas) Argentina berkesempatan menghadapi Timnas Indonesia. La Albiceleste akan melakukan Tur Asia pada Juni 2023 mendatang.

Tur itu dilakukan Argentina di masa FIFA Matchday yang jatuh pada 12-20 Juni 2023. Selama rentang waktu itu, Argentina dan semua negara anggota FIFA bisa menyelenggarakan uji coba sebanyak dua kali.

China dan Indonesia menjadi dua negara yang dikabarkan akan disambangi Lionel Messi Cs. Selain itu, Australia, Korea Selatan, dan Jepang juga disebut-sebut menjadi kandidat lawan uji coba bagi Argentina.

Sementara itu, jurnalis TyC Sports, Gaston Edul, memastikan Indonesia akan melawan Argentina di FIFAMatchday Juni 2023 mendatang. Hal itu ia unggah pada akun Twitter miliknya @gastonedul.

Gaston menyebut Argentina memang membidik negara di benua Asia untuk melakukan pertandingan bersama. Selain Indonesia, China disebut juga akan menghadiri FIFA Matchday tersebut.

“Timnas Argentina akan melakukan dua pertandingan di Asia. Dua laga itu akan digelar pada FIFA Matchday Juni. Dua negara yang jadi tujuan: China dan Indonesia,” tulis Gaston Edul pada Kamis, 4 Mei 2023) kemarin. sinpo

Komentar: