penembakan di kantor mui

DPR Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Peristiwa Penembakan di Kantor MUI

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 04 Mei 2023 | 13:15 WIB
Kantor MUI pasca penembakan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Kantor MUI pasca penembakan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka, meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu tetkait dengan insiden penembakan di kantor MUI pusat. Diharapkan insiden tersebut justru dapat menjadi momentum para ulama untuk menjaga persatuan di masyarakat. 

"Nah ini yang harus kita sama-sama jaga, jangan saling provokasi. Kalau bisa, kepemimpinan para ulama kita itu memang inilah yang menjadi kunci juga salah satunya, kunci persatuan," kata Diah, dikutip Kamis 4 Mei 2023.

Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah cukup cerdas dalam mendengar, melihat, mengikuti dan menyikapi setiap isu dan peristiwa yang terjadi. Karena masyarakat tidak merespon peristiwa tersebut ke arah politik.

"Saya sih melihatnya, tidak direspon ke arah politik ya. Dinamika politiknya ada di ruang lain gitu. Tapi saya sebagai yang ada di Komisi Agama DPR RI, saya melihat betapa pentingnya, atau betapa di depannya peran ulama di Indonesia," ungkapnya seraya menyebut bahwa ulama memiliki peran penting dalam insiden itu.

Seperti diketahui, aksi penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus) pada Selasa, 2 Mei 2023, sekitar pukul pukul 11.24 WIB. Pelaku yang bernama Mustopa (60) melancarkan aksinya dengan menggunakan airsoft gun, dan melukai dua pegawai MUI.sinpo

Komentar: