Perilaku Flexing Istri Pejabat

Inspektorat DKI Gandeng KPK Beri Pembinaan ke Pejabat dan Istri

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 04 Mei 2023 | 12:32 WIB
Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat. (SinPo.id/Khaerul Anam)
Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat. (SinPo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id - Inspektorat Provinsi DKI Jakarta akan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan pembinaan kepada para pejabat serta istri di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Program ini digelar demi menciptakan penerapan pola hidup sederhana dan berintegritas.

"Kami akan mengundang para pejabat dan istri di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mengikuti pembinaan penerapan pola hidup sederhana dan berintegritas yang digelar pada akhir Mei,” kata Syaefuloh Hidayat, Inspektur Provinsi DKI Jakarta dalam keterangannya, Kamis 4 Mei 2023.

Syaefuloh menjelaskan, pelatihan akan digelar selama dua hari, harapannya agar pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta menjaga diri untuk hidup berintegritas.

“Serta istri para pejabat harus berani bertanya saat suami memiliki asal usul jika memiliki uang lebih. Jangan saat tidak ada uang baru bertanya," ujarnya.

Menurut Syaefuloh, pembinaan serupa telah digelar pada tahun lalu yang diikuti sebanyak 20 pejabat eselon II Pemprov DKI beserta istrinya.

"Tahun 2023, kami akan memberikan pelatihan serupa bagi para kasudin dan camat di lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu. Pembinaan dijadwalkan pada akhir Mei mendatang," ucap Syaefuloh.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono juga telah menerbitkan surat edaran nomor 14 tahun 2023 perihal penerapan pola hidup sederhana bagi ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.sinpo

Komentar: