PENEMBAKAN DI KANTOR MUI

Jenazah Pelaku Penembakan Kantor MUI Selesai Diautopsi di RS Polri

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 03 Mei 2023 | 16:25 WIB
Kantor MUI pasca penembakan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Kantor MUI pasca penembakan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Pihak Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur telah selesai mengautopsi jenazah M (60). M merupakan pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa, 2 Mei 2023.

Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Hariyanto menyatakan bahwa autopsi ini guna mengungkap penyebab kematian pelaku M (60).

"Iya sudah selesai, tapi hasilnya penyidik nanti yang menyampaikan penyidik dalam konferensi pers,” ujar Hariyanto saat dihubungi, Rabu, 3 Mei 2023.

Menurut Hariyanto, bahwa autopsi selesai tadi malam. Akan tetapi, ada pemeriksaan laboratorium tambahan untuk mencocokkan kondisi pelaku saat pertama kali ditemukan.

Lebih lanjut, Hariyanto mengatakan, pihaknya akan menyampaikan ke publik hasil pemeriksaan jika sudah mendapat persetujuan dari penyidik.

"Intinya permintaannya itu oleh penyidik dan kemudian kita bicara diperintah oleh penyidik juga. Jadi tidak bisa kita bicara kalau penyidik belum tahu," tuturnya.

Seperti diketahui, terjadi aksi penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) di gedung kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Jakarta, pada Selasa siang, 2 Mei 2023. Pantauan wartawan di lokasi, tembakan diarahkan ke pintu kaca belakang kantor MUI. Serpihan kaca terlihat berhamburan disekitar lokasi.sinpo

Komentar: