Pilpres 2024

Kunjungan Wiranto ke Prabowo, Pengamat : Dukungan Moral Senior ke Yunior

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 02 Mei 2023 | 12:21 WIB
Prabowo Subianto saat bertemu dengan Wiranto (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)
Prabowo Subianto saat bertemu dengan Wiranto (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)

SinPo.id - Pengamat politik dari Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menilai kunjungan Ketua Wantimpres sekaligus mantan Ketum Hanura Wiranto ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Senin, 1 Mei 2023, sebagai dukungan moral kepada Prabowo sebagai calon presiden 2024.

“Dukungan dari Wiranto juga merupakan cerminan dukungan moral dari para senior ke  Prabowo semasa dinas di dunia militer dulu,” kata Bawono, dalam pernyataan, Selasa 2 Mei 2023.

Kehadiran Wiranto juga sebagai pertanda hubungan kedua tokoh mengerti, persatuan dan keharmonisan sangat penting jelang pemilu 2024.

Prabowo, menurut Bawono, selama ini terlihat kerap menunjukkan rasa hormat kepada senior-senior militernya sebagaimana ditunjukkan belum lama ini saat momen Idul Fitri lalu berkeliling mengunjugi para senior semasa berdinas di dunia militer dulu.

“Kehangatan hubungan antara Prabowo Subianto dan Wiranto saat ini tentu saja merupakan hal baik karena mencerminkan persatuan dan keharmonisan di tingkat elite menjelang pemilu,” ujar Bawono, Selasa 2 Mei 2023.sinpo

Komentar: