Al dan El Gabung Gerindra, Pengamat: Partai Futuristik

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 28 April 2023 | 14:13 WIB
Al dan El menemui Prabowo di Kertanegara 4/Sinpo.id
Al dan El menemui Prabowo di Kertanegara 4/Sinpo.id

SinPo.id -  Pengamat Politik dan Akademisi Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin menyatakan bahwa Partai Gerindra merupakan partai yang futuristik.

Partai Gerindra dinilai sebagai partai yang memiliki masa depan yang baik bagi anak-anak muda lantaran kiprahnya memberikan wadah dan ruang untuk anak-anak muda terjun ke ranah politik.

“Saya melihatnya Gerindra ini sebagai partai futuristik atau partai masa depan untuk anak-anak muda yang memberikan banyak kesempatan dengan cara aktif di partai untuk berkiprah di partai politik,” ujar Ujang dalam keterangan tertulisnya.

Kamis malam, 27 April 2023 di Kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra mengumumkan dua putra musisi Ahmad Dhani, yakni Al Ghazali dan El Rumi resmi bergabung Partai Gerindra. Prabowo juga mengumumkan akan ada anak-anak muda lagi yang akan bergabung di partai itu dalam waktu dekat.

“Hari ini kita dapat bantuan kekuatan anak-anak muda milenial yang siap berjuang bersama kita, Al dan El. Saudara, silakan ke depan. Mereka masa depan kita semua," kata Prabowo kepada para awak media.

Ujang pun mengapresiasi Partai Gerindra untuk kesempatan yang diberikan pada anak-anak muda ini.

“Saya melihatnya Gerindra partai masa depan untuk berkiprah di partai politik. Saya sebagai pengamat dan akademisi senang khususnya Partai Gerindra memberikan banyak kesempatan anak muda terkhusus untuk Al dan El.” ucap dia.

Ujang pun turut mengucapkan selamat berjuang kepada Al dan El yang kini telah resmi bergabung ke dalam Partai Gerindra.

“Saya sih katakan selamat berjuang untuk Al dan El, lalu juga kepada Partai Gerindra saya ucapkan selamat berikan ruang kepada anak-anak muda untuk bisa berkiprah di dunia politik,” tambah Ujang.

Di akhir konferensi pers-nya, Prabowo sempat mengatakan bahwa ke depan akan masih ada banyak lagi anak-anak muda turut serta bergabung ke dalam Partai Gerindra.

“Kita, Gerindra adalah partainya anak muda dan kita bertekad bahwa Gerindra harus menjadi partai masa depan. Kita berjuang menyiapkan untuk para pengganti kami. Dengan menyiapkan kader muda dalam minggu-minggu ke depan akan ada banyak anak muda yang akan bergabung dengan kita," ucap Prabowo.sinpo

Komentar: