ARUS BALIK LEBARAN

KAI Jual Tiket Kereta Api Murah Buat Pemudik, Segini Besarannya

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 26 April 2023 | 21:57 WIB
Pemudik yang padati Stasiun Gambir (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Pemudik yang padati Stasiun Gambir (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta menjual tiket murah untuk seluruh keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) ke berbagai tujuan.

Tarif rendah tersebut berlaku untuk kelas Ekonomi hingga kelas Eksekutif dengan besaran mulai dari Rp 150 ribu untuk kelas Ekonomi, Rp280 ribu kelas Bisnis, dan Eksekutif Rp330 ribu.

"Tiket murah ini bagi masyarakat yang ingin berangkat mudik bersilaturahmi dan liburan setelah hari lebaran hingga tanggal 3 Mei 2023," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Rabu, 26 April 2023. 

Eva menjelaskan, program pemberian tarif rendah ini untuk mendukung himbauan pemerintah agar masyarakat tidak terkonsentrasi melakukan perjalanan balik pada 24 dan 25 April saja. 

Sementara itu, kata Eva, volume pengguna jasa yang berangkat di momen Lebaran 2023 dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen masih tinggi meski sudah memasuki hari ketiga setelah momen Lebaran 2023 atau H+3. 

Tercatat sekitar 30 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Jumlah tersebut masih cukup tinggi jika dibandingkan pada masa normal. 

Adapun masyarakat dapat melihat ketersediaan tiket melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI. Jumlah ketersediaan tempat duduk KAJJ ke berbagai tujuan untuk keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta untuk tanggal 27 April sampai 3 Mei 2023 tersisa sekitar 173 ribu tempat duduk.

"Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket dengan tarif rendah untuk jadwal perjalanan hingga tanggal 3 Mei 2023," tandasnya.sinpo

Komentar: