PENGUATAN UMKM

DPR Dukung Program Penguatan Pelaku UMKM oleh MUI Sumenep

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 25 April 2023 | 18:35 WIB
Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah (SinPo.id/ Parlementaria)
Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah mendukung penuh program penguatan pelaky UMKM yang dicanangkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, untuk pemberdayaan ekonomi umat Islam.

"MUI Kabupaten Sumenep memiliki binaan pelaku-pelaku UMKM di wilayah Sumenep. Kami ingin menjadi bagian yang ingin memperkuat program pemberdayaan UMKM itu. Sebab para pelaku UMKM tersebut tumbuh, maka akan menopang semakin kuatnya makanan dan produk-produk halal," kata Said, dikutip Selasa 25 April 2023.

Ia mengatakan, MUI Sumenep telah lama memiliki koperasi, yang telah memberikan banyak bantuan permodalan dan pelatihan terhadap para pelaku UMKM, yang juga dapat memberikan kontribusi besar bagi serapan lapangan kerja.

"Saya melihat langkah ini harus didukung penuh, sebab memiliki dampak multiplayer secara ekonomi, dan sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus memperkuat kapasitas dan kemampuan ekonomi UMKM," ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk mendukung program tersebut, Said juga turut menyalurkan bantuan permodalan untuk para pelaku UMKM, melalui Koperasi Pemberdayaan Umat yang merupakan koperasi yang didirikan oleh MUI Sumenep. sinpo

Komentar: