Pilpres 2024

Sekjen Gerindra Akui Jokowi dan Prabowo Bicara Politik 2024 saat Silaturahmi di Solo

Laporan: Martahan Sohuturon
Selasa, 25 April 2023 | 02:49 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui ada pembicaraan politik terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 yang berlangsung di rumah Jokowi di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Prabowo bersilaturahmi ke Jokowi pada Sabtu, 22 April 2023.

"Pembicaraan politik ada dan pembicaraan politik itu ya tentu seputar proses 2024 dan seterusnya," kata Muzani kepada wartawan di Tangerang, Banten seperti dikutip Antara pada Senin, 24 April 2023.

Ia menyatakan bahwa hal tersebut wajar karena saat ini telah memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024 dan keduanya merupakan tokoh politik nasional.

“Pak Jokowi adalah pemimpin politik, Pak Prabowo adalah tokoh politik, keduanya pasti bicara politik,” ucapnya.

Meski demikian, lanjut dia, pembicaraan berlangsung secara santai dan lebih banyak didominasi topik yang ringan.

“Ya, semuanya nadanya ringan canda-canda, ya adalah obrolan sekitar 2024, A-I-U dan segala macam ya adalah, saya harus akui itu ada, tapi lebih banyak ngobrol-ngobrol ringan yang sifatnya kekeluargaan dan sesekali diwarnai dengan guyon, ngakak, tawa,” ujarnya.

Muzani mengatakan, hubungan Prabowo dengan Jokowi terjalin dengan sangat intens dan baik. Selain itu, dia menyebut dukungan yang diberikan Presiden Jokowi terhadap partainya juga memiliki peranan yang sangat penting.

“Bagaimanapun juga beliau adalah Presiden RI, kepala negara dan kepala pemerintahan yang tentu saja bimbingan dan arahannya sangat diharapkan oleh Pak Prabowo,” tuturnya.

Prabowo ditemani putranya Didit Hediprasetyo  bersilaturahmi ke kediaman Jokowi di Solo usai menunaikan salat Idul Fitri 1444 Hijriah pada Sabtu, 22 April 2023. Kedua tokoh itu pun terlihat tersenyum dalam silaturahmi tersebut.sinpo

Komentar: