Liga Spanyol

Barcelona Bungkam Atletico Madrid 1-0

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 24 April 2023 | 01:44 WIB
Ferran Torres (kiri) mencetak gol semata wayang timnya saat berjumpa Atletico Madrid di pekan ke-30 Liga Spanyol 2022-2023 pada 23 April 2023. (SinPo.id/AFP)
Ferran Torres (kiri) mencetak gol semata wayang timnya saat berjumpa Atletico Madrid di pekan ke-30 Liga Spanyol 2022-2023 pada 23 April 2023. (SinPo.id/AFP)

SinPo.id - Barcelona meraih poin penuh usai memetik kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Camp Nou pada Minggu, 23 April 2023 malam WIB.

Hasil ini membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 76 poin. Barcelona unggul 11 poin atas rival abadi, Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan ini tidak mengubah posisi  Atletico di papan klasemen sementara. Tim asuhan Diego Simeone tetap di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 60 poin.

Barcelona menang berkat gol semata wayang Ferran Torres pada pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-44. Ferran Torres mencetak gol lewat sepakan yang ia arahkan ke sisi kanan gawang Atletico.

Sepakan tersebut berhasil menaklukkan kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak, yang sejatinya tampil gemilang di depan publik Stadion Camp Nou. Jan Oblak tercatat melakukan tiga penyelamatan sepanjang laga melawan Barcelona.

Namun, Oblak harus rela penampilan apiknya ternodai oleh satu gol yang dicetak Ferran Torres. Oblak bersama rekan-rekannya pun harus rela mengakui keunggulan Barcelona yang mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Kemenangan 1-0 sudah cukup bagi Barcelona untuk mengamankan tiga poin dari laga sulit kontra Atletico Madrid. Barcelona sekaligus merusak riwayat apik Atletico Madrid yang sempat meraih kemenangan dalam enam laga beruntun di Liga Spanyol.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Alex Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres

Atletico Madrid (5-3-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Maria Gimenez, Mario Hermoso, Yannick Carrasco; Rodrigo De Paul, Axel Witsel, Thomas Lemar; Angel Correa, Antoine Griezmannsinpo

Komentar: