Menpora Dito Ariotedjo Berupaya Akhiri Dualisme Cabor Tenis Meja

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 20 April 2023 | 06:53 WIB
Tenis Meja (Pixabay)
Tenis Meja (Pixabay)

SinPo.id -  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berupaya menyelesaikan masalah dualisme kepengurusan cabang olahraga tenis meja. Pada Rabu 19 April 2023, Menpora Dito Ariotedjo 
bertemu dan mencapai kesepakatan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay dan Ketua Umum PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno di Kediaman Menpora, Jalan Widya Chandra, Jakarta.

"Alhamdulillah telah terjadi kesepakatan antara Komjen Pol (Purn) Oegroseno dan Peter Layardi Lay untuk menyerahkan sepenuhnya ke Menpora untuk penyelesaian permasalahan dan persatuan tenis meja," ujar Menpora Dito seperti dilansir laman Kemenpora pada Rabu 19 April 2023. 

Pada pertemuan tersebut Menpora Dito menyampaikan telah ada kesepakatan antara Komjen Pol (Purn) Oegroseno dan Peter Layardi Lay untuk menyerahkan masalah yang selama ini terjadi pada cabang olahraga tenis meja kepada Menpora. Pencapaian kesepakatan ini bagi Dito adalah kabar baik untuk perbaikan dan kemajuqn olahraga tenis meja di Indonesia. 

"Akhirnya setelah 10 Tahun  lebih Organisasi Tenis meja bersengketa bisa menemukan solusi," kata Menpora Dito. 

Menteri yang baru berusia 32 tahun ini mengatakan bahwa kedua belah pihak telah menemukan kesepakatan untuk ditengahi oleh Kemenpora.

"Bahwa kedua pihak telah sepakat untuk di tengahi oleh Kemenpora dalam menyelesaikan konflik lebih dari 10 tahun di PTMSI," katanya. 

Ke depan Menpora Dito menegaskan unyik normalisasi kepengurusan cabor Tenis Meja akan dipimpin langsung dirinya. 

"Sekarang saya akan memimpin langsung normalisasi kepengurusan PTMSI dengan cara yang sesuai peraturan berlaku dan terus berkordinasi dengan kedua belah pihak. Saya ucapkan terima kasih untuk Pak Oegroseno dan Pak Peter Layardi yang sangat serius memikirkan masa depan olahraga tenis meja di Indonesia," tambah Menpora Dito.sinpo

Komentar: