KASUS COVID-19

AS Sahkan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua untuk Lansia

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 19 April 2023 | 08:00 WIB
(Foto: PAHO)
(Foto: PAHO)

SinPo.id -  Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat (AS), mengesahkan dosis kedua vaksin COVID-19. Dosis ini menargetkan Omicron, bagi lansia dan mereka yang memiliki sistem kekebalan lemah.

FDA juga mengatakan suntikan vaksin yang diperbarui dari Pfizer-BioNTech dan Moderna akan menjadi vaksin COVID-19 primer baru, dan hanya menargetkan Omicron saja. Sehingga mereka yang berusia 65 tahun ke atas sekarang dapat menerima dosis kedua.

Dilansir dari CNA, keputusan FDA memperbarui vaksin tersebut, datang sehari sebelum pertemuan panel penasihat ahli Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) tentang memperbarui pedoman vaksinasi COVID-19.

Sementara penarikan otorisasi untuk vaksin lama Moderna dan Pfizer-BioNTech, terjadi pada saat FDA berencana untuk beralih ke kampanye vaksin COVID-19 tahunan dengan alur yang diperbarui, mirip dengan cara orang Amerika mendapatkan vaksin untuk flu.

Selain itu, FDA juga mengatakan akan mengadakan pertemuan lain dengan para penasihatnya pada bulan Juni untuk membahas komposisi aalur vaksin COVID-19 untuk musim gugur.
sinpo

Komentar: