Wapres Maruf Amin: Zakat Dukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 19 April 2023 | 03:51 WIB
Ilustrasi Zakat (Pixabay)
Ilustrasi Zakat (Pixabay)

SinPo.id -  Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah memprioritaskan zakat sebagai pilar penyokong peningkatan kesejahteraan umat, pemberdayaan masyarakat, sekaligus pengentasan kemiskinan. 
Pernyataan itu disampaikan dalam video singkatnya pada Hari Zakat Nasional 2023, Selasa 18 April 2023

“Segenap pegiat zakat hendaknya terus menggaungkan syiar dan menumbuhkan kesadaran berzakat di seluruh lapisan masyarakat,” imbau Wapres.

Wapres meminta para pegiat zakat untuk dapat menumbuhkan kesadaran di masyarakat dengan menggaungkan syiar berzakat secara masif ke masyarakat.
Selain itu, Wapres menekankan manfaat yang besar dan luas dari keberlangsungan zakat, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan keuntungannya. Ia pun mengajak seluruh umat muslim menyisihkan rezekinya untuk berzakat.

“Semakin banyak muzaki berzakat, semakin besar dan luas pula manfaat yang dirasakan umat. Saya mengajak seluruh umat muslim untuk semakin semangat berzakat,” ujarnya.

Terakhir, di Hari Zakat Nasional 2023 ini, Wapres mengharapkan Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera melalui pelaksanaan zakat di tanah air.

“Mari terus luaskan manfaat zakat demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Selamat Hari Zakat Nasional 2023,” pungkasnya.sinpo

Komentar: