Polisi: Rekayasa Lalu Lintas di Kalimalang Bersifat Situasional

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 17 April 2023 | 10:43 WIB
Suasana pengamanan jalur mudik/SinPo.id/Getty Images
Suasana pengamanan jalur mudik/SinPo.id/Getty Images

SinPo.id -  

Polisi menyatakan bahwa soal pemberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Kalimalang, Bekasi, saat arus mudik lebaran 2023 akan bersifat situasional.

"Rekayasa lalu lintas nanti lihat situasi, lalu lintas itu kan menyatu, jadi kita melihat situasinya dulu. Paling yang kita lakukan buka tutup, ada yang kita prioritaskan," ujar Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian, Minggu, 16 April 2023.

Menurut Ganda, Stasiun Bekasi akan menjadi titik rawan kemacetan lantaran adanya palang pintu kereta dan sekitar Bulak Kapal. 

Untuk itu, personel kepolisian yang berjaga lalu lintas saat arus mudik 2023, akan selalu berkoordinasi terkait kepadatan pengendara motor ataupun mobil yang melintas di kawasan Kalimalang.

"Harus koordinasi karena di masing-masing titik kan kita punya alat komunikasi, bagaimana situasi di sana, jadi kalau di sana umpamanya kita monitor agak landai ya bisa kita perbanyak, kalau di sana sudah berat ya sudah tidak usah, jadi jangan sampai bertumpu di satu titik kemacetan" tuturnya.

Lebih jauh, Ganda mengimbau agar masyarakat bisa bersabar dan mentaati rambu-rambu lalu lintas demi menghindari kecelakaan saat melakukan perjalanan.

"Kecelakaan di mana saja bisa terjadi, jadi saran kita adalah tetap hati-hati, kalau capek istirahat, taati rambu-rambu, dan harus sabar," kata Ganda.sinpo

Komentar: