Layanan Delivery Bensin, Pemudik Tak Perlu Khawatir Kehabisan Bahan Bakar

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 17 April 2023 | 02:44 WIB
MY Pertamina
MY Pertamina

SinPo.id -  PT Pertamina (Persero) menyiapkan layanan delivery bensin. Upaya itu dilakukan untuk para pemudik mobil yang kehabisan bensin di tengah jalan tol. 

"Pelanggan yang kehabisan bensin tinggal mengakses call center Pertamina 135," kata Senior Supervisor Communication & Relation Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri pada Minggu 16 April 2023. 

Pada Mudik Lebaran 2023, pemudik yang melintasi jalur darat tol diprediksi akan mengalami lonjakan hingga 44 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kepadatan jalan tol bahkan diprediksi akan melonjak mulai 19 April 2023. 

Khusus di ruas tol jawa tengah, Pertamina menyiapkan 91 motor delivery dan tiga mobil pickup yang siap membawa bensin kebutuhan pelanggan. Petugas akan langsung menanyakan titik berhenti dan mengarahkan petugas untuk segera menuju titik pelanggan. 

"Petugas akan tiba ke lokasi pelanggan sekitar 15-20 menit," ujarnya.

Martha menjelaskan petugas akan langsung membawakan kebutuhan bensin pelanggan baik itu Pertamax, Pertamax Turbo ataupun Dexlite. Satu kali transaksi, petugas akan membawakan 10 liter bensin yang diestimasikan cukup untuk pemudik sampai ke SPBU atau rest area terdekat.

"Pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui cash. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena pihak petugas juga akan dikawal oleh polisi sehingga keamanan proses pengisian BBM aman," tambahnyasinpo

Komentar: