PEMBENTUKAN KOALISI BESAR

Soal PDIP Gabung Koalisi Besar, PPP: Semua Bisa Terjadi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 13 April 2023 | 19:54 WIB
Logo PDI Perjuangan
Logo PDI Perjuangan

SinPo.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku yakin PDI Perjuangan (PDIP) bakal merapat ke Koalisi Besar. Poros ini merupakan peleburan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Yang namanya politik semua bisa terjadi ya. Dinamikanya pasti tinggi," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 13 April 2023.

Amir mencontohkan hal-hal yang tak diperkirakan bisa terjadi. Salah satunya, penetapan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden (wapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya kira di beberapa kesempatan disampaikan Kiai Ma'ruf kemarin kan, 5 jam sebelum penetapan kemudian tiba-tiba masuk," kata dia.

"Dia tidak pernah dibicarakan sebelumnya. Artinya siapa tahu yg seperti itu kembali terjadi kan," timpalnya.

Di samping itu, PPP memastikan pihaknya terbuka menerima partai politik (parpol) mana pun untuk masuk ke wacana Koalisi Besar. Apalagi, tujuan bergabung ke poros ini untuk membangun negara menjadi lebih baik.

"Kalau Koalisi Besar kan kita kan tetap sudah sampaikan kita di KIB selalu terbuka ya  dengan partai-partai lain yang mau bergabung termasuk koalisi lain yang mau bergabung," kata Amir.sinpo

Komentar: