PEMBENTUKAN KOALISI BESAR

PPP Terbuka bagi Parpol Lain untuk Bergabung Koalisi Besar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 13 April 2023 | 19:08 WIB
Waketum PPP Amir Uskara (SinPo.id/ Parlementaria)
Waketum PPP Amir Uskara (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara memastikan pihaknya terbuka menerima partai politik (parpol) mana pun untuk masuk ke wacana Koalisi Besar. Apalagi, tujuan bergabung ke poros ini untuk membangun negara menjadi lebih baik.

"Kalau Koalisi besar kan kita kan tetap sudah sampaikan kita di KIB selalu terbuka ya  dengan partai-partai lain yang mau bergabung termasuk koalisi lain yang mau bergabung," kata Amir di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 13 April 2023.

Kendati begitu, Amir belum bisa bicara soal sosok yang bakal diusung dalam koalisi tersebut. Menurut dia, sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan dibahas setelah Koalisi Besar benar-benar terbentuk.

"Nanti misalnya koalisi besar betul-betul terjadi, tentu yang akan kita bicarakan adalah yang akan kita usung bersama-sama," kata dia.

Amir mengamini pembentukan Koalisi Besar masih di tahap pembicaraan antara partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Menurut dia, pembentukan Koalisi Besar masih digodok parpol KIB dan KIR. Seluruh parpol dalam koalisi itu terus berkomunikasi guna mematangkan wacana pembentukan Koalisi Besar.

"Ya kita bicarakan masih dengan koalisi KIB sendiri, dan juga terkait dengan wacana koalisi besar itu apa yang jadi pertimbangan kita," kata dia.sinpo

Komentar: