KASUS STUNTING

PKS Canangkan Program Satu Hari Satu Ikan untuk Cegah Stunting

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 11 April 2023 | 04:08 WIB
Ilustrasi anak stunting/ Pixabay
Ilustrasi anak stunting/ Pixabay

SinPo.id -  PKS membuat program satu hari satu ikan demi kencegah stunting pada anak. Pernyataan itu disampaikan 
Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP PKS, Riyono dalam acara Buka Puasa Bersama Nelayan dalam rangka Kenduri Peringatan Hari Nelayan Nasional, Senin 10 April 2023. 

"Angka stunting mencapai 22 persen yang mengalami stunting itu sebabnya kita mengambil tema ini, PKS bersama nelayan pahlawan protein mensejahterakan kehidupan masyarakat, kita ingin para nelayan kita sejahtera bagaimana nelayan kita cari solar gampang, cari solar mudah, dengan kebersamaan PKS bersama nelayan ini mampu mencegah angka stunting semakin meningkat," ucap Riyono. 

Riyono menyebut kegiatan kenduri yang dilakukan setiap tahun merupakan bentuk komitmen PKS bersama nelayan. 

"Alhamdulillah kita melaksanakan kenduri nelayan selametan hari nelayan Indonesia tanggal 6 april kemarin kita memperingati hari nelayan nasional. Tiap tahun PKS melaksanakan kenduri sebagai wujud PKS hidup bersama nelayan oleh karena itu saya ucapkan terimakasih," ujarnya. 

PKS sebut Riyono, berkontribusi menanggulangi permasalahan stunting dengan program satu hari satu ikan yang akan berlangsung secara rutin. 

"Kemiskinan ekstrem 60 persen di wilayah pesisir, 13 juta ton tiap tahun konsumsi ikan tapi yang boleh ditangkap 75 juta ton sehingga harus impor lebih baik yang menyediakan ikan teman teman sendiri. PKS ikut menyelesaikan permasalahan stunting dengan menyerukan satu hari satu ikan," tutup Riyono. sinpo

Komentar: