Capres 2024

Sekjen Gerindra : Prabowo Sosok Pemimpin Jalan Tengah

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 09 April 2023 | 23:48 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/Ist)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai  sosok jalan tengah yang dianggap mampu memimpin bangsa Indonesia di tengah ketidakpastian dunia saat ini. Hal itu disampaikan Muzani saat menghadiri acara silaturahmi ramadhan bersama Pengurus Pusat Gerakan Muslim Indonesia Raya (PP GEMIRA), Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 9 April 2023.

"Sosok yang dianggap paling pas dengan itu adalah Prabowo Subianto," kata Muzani.

Menurut Muzani, bangsa ini perlu jalan tengah, memiliki pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya, pemimpin yang peduli untuk berbagi dengan rakyat, bangsa, dan negaranya, pemimpin yang tidak sibuk memikirkan keluarga dan partainya.

Muzani memaparkan, sosok pemimpin jalan tengah yang dimaksud adalah sebagai pintu moderasi untuk menyatukan berbagai kepentingan yang ada.  Atas dasar itulah, Prabowo telah menerima beberapa kunjungan elite partai politik dalam suasana menjelang pemilu 2024. Seperti Nasdem, Perindo, PAN dan PBB.

"Itu sebabnya Pak Prabowo didatangi para pemimpin partai politik dan Pak Prabowo didoakan agar senantiasa sehat dan bisa memimpin Indonesia di 2024," ujar Muzani menambahkan.

Menurut Muzani, kunjungan pimpinan partai politik dapat dinilai sebagai tanda kepercayaan memimpin koalisi besar yang mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi. 

Selain itu, sosok Prabowo juga dianggap mumpuni sebagai magnet koalisi bagi partai-partai politik lainnya yang ingin bergabung dalam koalisi besar tersebut. 

"Kunjungan-kunjugan itu menjadi harapan semua partai politik untuk menjadikan Pak Prabowo sebagai magnet koalisi pada Pemilu 2024," katanya.sinpo

Komentar: