PERTEMUAN PRABOWO DENGAN ZULHAS

PAN: Pertemuan Zulhas dengan Prabowo Bahas Pembentukan Koalisi Besar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 08 April 2023 | 13:53 WIB
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (SinPo.id/ Sigit)
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi (SinPo.id/ Sigit)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) akan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, hari ini. Pertemuan untuk menindaklanjuti hasil silaturahmi antara pimpinan partai politik (parpol) pendukung pemerintah beberapa waktu lalu.

Salah satunya, mendiskusikan kembali wacana pembentukan Koalisi Besar untuk Pilpres 2024. Koalisi Besar merupakan peleburan dari dua Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Menindaklanjuti pascasilturahmi ramadan bersama Presiden (Joko Widodo) di kantor PAN untuk ide dan gagasan membangun Koalisi Besar antara KIB dan KKIR," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi saat dihubungi, Jakarta, Sabtu, 8 April 2023.

Tak hanya itu. Viva mengamini pertemuan antara Zulhas dengan Prabowo untuk menyamakan frekuensi dan memperbanyak titik temu antara kedua parpol agar terbangun koalisi yang sepenuh hati, satu jiwa, dan satu perjuangan.

"Hal-hal detailnya nanti disampaikan oleh Bang Zulhas setelah pertemuan nanti," kata dia.

Kedatangan Zulhas ke kediaman Prabowo akan didampingi sejumlah elite PAN. Mereka di antaranya, Viva, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketum PAN Yandri Susanto, Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN), dan Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Eko Hendro Purnomo.sinpo

Komentar: