FILM

GWK Cultural Park Tayangkan Film Animasi Petualangan Garuda Cilik

Laporan: Sinpo
Jumat, 07 April 2023 | 06:38 WIB
Film animasi “Petualangan Garuda Cilik” ditayangkan di acara Budaya Literasi di GWK Cultural Park.
Film animasi “Petualangan Garuda Cilik” ditayangkan di acara Budaya Literasi di GWK Cultural Park.

SinPo.id -  Film animasi “Petualangan Garuda Cilik” ditayangkan di acara Budaya Literasi di GWK Cultural Park. Sekitar 200 pelajar SD Negeri IV Pecatu didampingi guru menyaksikan penayangan film tersebut. 

“Kegiatan rutin yang mengundang anak-anak Pendidikan Dasar di Bali dan sekitarnya ini, kembali kami lakukan dengan tujuan menggalakkan budaya literasi sejak dini sembari mengenalkan budaya Bali yang indah," ujar Corporate Communication Division Head Alam Sutera Group, Rossie Andriani dalam keterangannya pada Kamis 6 April 2023. 

Film ini berkisah tentang pengorbanan Garuda mencari air keabadian, Tirta Amerta demi membebaskan Ibunya dari perbudakan. Berbagai rintangan dihadapi dengan keberanian hingga akhirnya setia menjadi kendaraan Dewa Wisnu.

Dikemas secara menarik dan mudah dipahami, film animasi keluarga ini merupakan hasil karya anak bangsa dan telah berhasil memperoleh penghargaan Piala Citra tahun 2015 sebagai “Film Pendek Animasi Terbaik”.

Program CSR Alam Sutera Group, melalui anak perusahaan PT Garuda Adhimatra Indonesia (GWK Cultural Park) yang bertujuan untuk memajukan budaya literasi sejak dini ini, dilanjutkan dengan melakukan  pembagian buku cerita bergambar tentang Legenda Garuda Wisnu Kencana kepada siswa/i SDN IV Pecatu.

"Kami selalu mendukung pemerintah dalam upaya-upaya peningkatan budaya literasi dan kami meyakini bahwa budaya literasi harus ditanamkan sejak usia dini.  Budaya literasi sejak dini, memiliki peranan yang besar dalam melatih anak meningkatkan kemampuan dasar untuk membaca, menulis dan bercerita serta mengembangkan kemampuan berpikir kritis pada anak,” ujarnya

Selain menonton film animasi, siswa/I SDN IV Pecatu ini juga diajak berkeliling Plaza Wisnu dan dijelaskan mengenai peran Dewa Wisnu dalam kepercayaan masyarakat Bali yaitu sebagai Dewa Pelindung Alam Semesta.

GWK Cultural Park senantiasa berupaya melestarikan budaya dengan mengenalkan warisan budaya ke wisatawan yang berkunjung. Bentuk pengenalan tersebut dilakukan salah satunya adalah dengan menyuguhkan pertunjukan beraneka ragam kesenian dan budaya Bali.

Tak kurang dari 15 pertunjukan Kesenian Bali, Parade Budaya Bali dan Kecak Spektakuler. Pada saat ini, GWK juga tengah menyelenggarakan Festival dan Pertunjukan Kolosal Ogoh-Ogoh yang berlangsung dari 26 Maret – 23 April 2023 bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Badung, Bali.sinpo

Komentar: