PILPRES 2024

Usai Perindo dan PBB, Prabowo: Dalam Waktu Dekat Bertemu PAN

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 06 April 2023 | 18:40 WIB
Momen ketika Prabowo bertemu Yusril di Kertanegara (SinPo.id/ Ashar)
Momen ketika Prabowo bertemu Yusril di Kertanegara (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengatakan, Gerindra akan terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Hal itu disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 6 April 2023.

"Tadi kan sudah dijelaskan kita terus membangun komunikasi politik, akan ada saya kira beruntun pertemuan-pertemuan. Ini proses demokrasi seperti itu. Jadi, tidak mungkin di saat sekarang sudah ada nama yang final. Ini semua kita bahas," ujar Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dalam waktu dekat PAN yang akan datang ke kita. Iya (di Rumah Kertanegara). Sementara itu," tutur Prabowo.

Soal nama Yusril untuk menjadi cawapres pedampingnya, Prabowo tidak secara spesifik menjawabnya. Saat ini yang terpenting yaitu Gerindra tetap membuka pintu koalisi dengan sejumlah partai.

"Tadi baru saya katakan komunikasi politik terus, berjalan. Jadi, segala kemungkinan bisa. Yang penting, istilahnya dalam negosiasi politik, itu 'kan ada saling pengertian," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo juga diketahui bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Pertemuan dengan HT juga dilangsungkan di rumah Prabowo di Kertanegara, Rabu, 5 April 2023.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI